Jasa Service AC Mobil Tercepat dan Termurah Jogja



Jasa service AC Mobil Tercepat dan Termurah Jogja
Jasa service AC Mobil Tercepat dan Termurah Jogja

Jasa service AC Mobil Tercepat dan Termurah Jogja
Haiii Pencinta Mobil kembali lagi Jasa service AC Mobil Yogyakarta. Kali ini kami ingin memberikan sebuah info penting mengenai jasa service AC Mobil Yogyakarta. Jam AC Mobil merupakan bagian yang tidak dipisahkan dari bagian dari mobil yang berguna kehidupan kita sehari- hari. Nah Indonesia dengan penduduk yang memiliki 250.000 jiwa dengan tingkat pendapatan dari kelas bawah hingga atas. Oya bagi yang ingin memperbaiki atau menambah wawasan tentang kipas angin dapat membaca artikel kami sebelumnya Jasa Service Kipas Angin Sleman Jogja

Kami adalah pusat service AC Mobil no. 1 di Indonesia yang dengan teknisi yang berpengalaman selama lebih dari 20 tahun, peralatan terbaik made in japan untuk hasil maksimal. Semua pekerjaan yang kami kerjakan kami garansi.

Apa Itu AC?
AC atau yang biasa disebut Air Conditioner merupakan alat yang digunakan untuk membuat suhu sekitar lebih dingin dengan menggunakan Freon. 

Pada dasarnya AC merupakan mesin yang mengatur sirkulasi gas refrigerant. Zat refrigerant dipilih karena bentuknya mampu berubah-ubah secara cepat. Selain itu, zat refrigerant juga bisa mengalami perubahan suhu secara drastis.

AC pada mobil pada umumnya terbagi menjadi dua bagian, yaitu single blower dan double blower.  AC single blower hanya memiliki satu blower yang biasanya diletakkan di depan. Sedangkan AC double blower memiliki dua blower yang terletak di kabin bagian depan dan belakang.

AC single blower pada mobil berperan sebagai AC utama sehingga lebih dingin dibanding AC double blower yang merupakan tambahan. jika Anda mengalami kendala tentang AC, tentu Anda akan mencari Jasa service AC Mobil Jogja.
Berikut kerusakan – kerusakan yang biasanya ada pada AC Mobil

1. AC Tidak Dingin
Apabila Ac Anda tidak dingin itu mungkin dapat disebabkan oleh habisnya Freon karena bocor atau pemakaian. Kegagalan fungsi AC mobil juga bisa diakibatkan oleh beberapa hal seperti :

  • Drive Belt / Fan belt putus
Drive belt merupakan semacam karet yang menghubungkan putaran mesin dengan kompresor, bila drive belt putus maka kompresor tidak akan berputar.

  • Rusaknya Thermostat
Kerusakan ini diakibatkan karena thermostat tidak dapat berfungsi semestinya, Anda dapat memeriksa thermostat dan bagian stelat.

  • Kondensor dan radiator kotor
Kerusakan ini dapat menghalangi proses kondensasi pada kondensator, hal ini diakibatkan karena gas tidak bisa didistribusikan dengan sempurna. Jika hal ini terjadi, maka segera bersihkan radiator anda agar tidak menghalangi proses kondensasi.
  • Spool magnet coil putus
Apabila spool magnet putus maka kompresor tidak dapat hidup, Anda dapat mengatasinya dengan menspool ulang magnet coilnya atau menggantinya dengan yang baru.

  • Masalah pada cooling fan
Jika cooling fan mati, maka suhu mobil Freon akan panas, hal ini karena Freon tidak bisa diubah menjadi gas secara maksimal.

  • Tekanan pada pressure switch berlebihan
Pressure switch bertugas mengatus arus pada komponen yang ada pada AC, jika tekanan rendah maka kompresor tidak akan berputar. Sebaliknya jika tekanan terlalu tinggi, maka pressure switch akan overheating.
Saluran pembuangan air kondensor tersumbat
Tersumbatnya saluran pembuangan air pada kondensor dapat mengakibatkan gagalnya fungsi dari kondensor. Ini dapat diatasi dengan melakukan pembersihan pada saluran pembuangan air kondensor apakah ada sumbatan benda pada atau hal lain
Kompresor aus

  • Kompresor adalah komponen yang berfungsi memompa dan menyedot gas bertekanan (freon). Oleh karena itu, jika kompresor aus, maka gas bertekanan  yang keluar dari AC tidak akan dingin sempurna. Kompresor yang aus dapat ditandai dengan bunyinya yang tidak semestinya bila AC dihidupkan. Ini dapat diatasi dengan service atau ganti dengan yang baru.


  • Evaporator kotor
Evaporator biasanya kotor karena debu atau kotoran lain yang terbawa oleh blower. Ketika evaporator kotor, maka gas bertekanan yang dialirkan blower tidak akan sekencang biasanya. Hal ini menyebabkan udara dalam cabin tidak segera dingin begitu AC mobil dinyalakan.
Jasa service AC Mobil Tercepat dan Termurah Jogja
Jasa service AC Mobil Tercepat dan Termurah Jogja



Penyebab AC mobil tidak bekerja sebagaimana mestinya di atas adalah perkiraan secara teknis. Pada dasarnya, udara yang tidak dingin juga bisa disebabkan oleh setting atau keadaan mobil sebelum dinyalakan.

Kerusakan pada AC Mobil
Sebelum melakukan service AC Mobil, paling tidak Anda harus mengetahui jenis kerusakan yang terjadi apabila AC mobil Anda rusak. Ini untuk menghindari praktik bengkel AC yang nakal dan Anda dapat mengkalkulasi biaya perbaikan atau Harga Service AC Mobil Bantul kesayangan Anda.

Apa kelebihan service kami di jasa service AC Mobil Yogyakarta
  • 1.     Lebih murah daripada pesaing yang lain
  • 2.     Keaslian dan kualitas dijamin
  • 3.     Bergaransi
  • 4.     Pilihan lengkap
  • 5.     Cepat
  • 6.     Pengerjaan dengan tenaga professional

    
     Dari sisi biaya jasa service ac mobil jogja dan jasa pengerjaan kami jasa service helm jogja tentu memberikan harga yang bersaing dengan harga jual yang dipasaran, yang sangat bervariasi.
  • Menambal kebocoran, biaya sekitar Rp.100.000 – Rp.400.000
  • Mengisi freon, biaya sekitar Rp.150.000 – Rp.350.000
Bau AC tidak sedap :
  • Mengecheck penyebab kerusakan, berkisar Rp.0 – Rp.200.000
  • Melakukan pembersihan, berkisar Rp.100.00 – Rp.150.000
AC mati :
  • Mengecheck penyebab kerusakan, berkisar Rp.0 – Rp.200.000
  • Melakukan perbaikan spare part yang rusak, biaya tergantung harga spare part (sekitar Rp.300.000 – Rp.2.000.000).
Maintenance AC
  • Maintenance kondensor berkisar Rp.100.000 – Rp. 200.000
  • Ganti oli,flushing dan komponen piston, berkisar Rp.300.000 – Rp. 800.000
  • Ganti magneting clutch, untuk AC kadang panas kadang dingin berkisar Rp.350.000 – Rp. 550.000
  • Ganti sperpart kecil berkisar Rp.250.000 – Rp. 850.000

Anda juga dapat berkonsultasi mengenai permasalahan AC Mobil dan sekaligus membuat janji temu untuk proses reparsi/sevice AC Mobil di rumah Anda.

(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-3164-7744)

Salam hangat,

0 Komentar